Cara Set as Default Printer dengan VB6

Baca Juga :
Set as Default Printer merupakan cara untuk memprioritaskan sebuah device printer yang terinstal pada Sistem Operasi di Komputer untuk output sebuah data pada Komputer. Cara dan langkah untuk Set as Default Printer masuk ke menu Control Panel\Hardware and Sound\Devices and Printers kemudian disilah letak device printer yang telah kita instal. Klik kanan pada salah satu Device Printer dan pilih Menu Set as Default Printer. 

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi source code Cara Set as Default Printer menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, untuk kali ini admin tidak akan menguraikan syntak-syntaknya karena terlalu panjang hanya menampilkan layout dari source code diatas seperti gambar di bawah ini.

Cara Set as Default Printer dengan VB6


Pada saat RUN source code diatas maka akan tampil didalam list semua device printer yang terinstal maupun device bawaan dari windows, pilih device printer yang berada didalam list kemudian klik tombol Gunakan Printer Sebagai Default, untuk cek printer apakah telah menjadi default dapat mengklik tombol Menampilkan Windows Printer & Fax

Subscribe untuk berlangganan artikel :

0 Response to "Cara Set as Default Printer dengan VB6"

Post a Comment

1. Dilarang menjadikan referensi tanpa mencantumkan sumbernya
2. Berkomentar yang relevan sesuai artikel
3. Gunakan bahasa yang baik dan santun