Membuat Layout Cantik dengan Menu Samping (Side Menu) Style XP

Baca Juga :
Pada setiap aplikasi baik versi desktop, mobile, website internet selain dituntut untuk menghasilkan informasi yang cepat (responsip), efektif dan efesien agar dapat membantu menyelesaikan aktivitas baik di lembaga pendidikan, perkantoran, perbankan, minimarket, supermarket dan perusahaan-perusahaan lainnya. Terlepas dari informasi yang dihasilkan oleh sistem sepertinya layout (tampilan) dari sebuah aplikasi juga sangat penting agar tidak terkesan monoton dan membuat lebih cantik tidak membosankan.

Didalam bahasa pemrograman versi Visual Basic 6.0 (VB6) banyak terdapat file-file ocx yang jika kita browsing di google kompatibel dengan bahasa pemrograman ini. Seperti halnya Menu Ribbon, SmartMenuXP, MenuStyleVista, atau dengan ocx olahan sendiri jika telah mahir. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi source code untuk mempercantik layout Manu Samping (Side Menu) dengan Style XP

Membuat Layout Cantik dengan Menu Samping (Side Menu) Style XP


Side Menu Style XP ini tidak berbentuk file ocx pada umumnya yang harus diregistrasi ke System32 Windows akan tetapi berbentuk source code jadi agan-agan dapat merubah coding style warnanya sesuai dengan selera atau untuk dikembangkan lagi menjadi lebih baik lagi dari versi sebelumnya. Sahabat all-vb6 dapat mendownload source code diatas pada link download yang telah admin sediakan diakhir pembahasan, semoga source code ini dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe untuk berlangganan artikel :

0 Response to "Membuat Layout Cantik dengan Menu Samping (Side Menu) Style XP"

Post a Comment

1. Dilarang menjadikan referensi tanpa mencantumkan sumbernya
2. Berkomentar yang relevan sesuai artikel
3. Gunakan bahasa yang baik dan santun