Source Code Minimize Ke System Tray VB6

Baca Juga :
System Tray merupakan menjalankan (runing) aplikasi yang bekerja pada sistem komputer akan tetapi layout dari aplikasi tersebut tidak ditampilkan hanya saja umumnya ditandai ada icon kecil disebelah pojok kanan bawah pada menu taskbar windows. Biasa System Tray ini digunakan dalam sebuah aplikasi sebagai service system baik itu service system database, sms manager dan masih banyak lainnya. Dalam kesempatan kali ini admin akan berbagi sebuah source code menjalankan sebuah aplikasi dengan System Tray menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.

Pada saat source code Source Code Minimize Ke System Tray VB6 dalam posisi RUN maka akan keluar notifikasi di pojok kanan bawah (taskbar)

Source Code Minimize Ke System Tray VB6

Untuk menampilkan aplikasi yang terminimize ke system tray tersebut, klik kanan pada icon aplikasi maka akan nampil menu kemudian pilih dan klik Tampilkan Form

Source Code Minimize Ke System Tray VB6

Setelah menu Tampikan Form diklik maka aplikasi dari 
Source Code Minimize Ke System Tray VB6 akan tampil

Source Code Minimize Ke System Tray VB6


Untuk lebih detailnya tentang 
Source Code Minimize Ke System Tray VB6 dapat langsung didownload pada link download yang telah admin sediakan diakhir artikel ini. Cukup sekian dan terma kasih semoga bermanfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Subscribe untuk berlangganan artikel :

2 Responses to "Source Code Minimize Ke System Tray VB6"

  1. Halo, saya dari tutorial-miskin.blogspot.com, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, btw saya kurang paham mengenai artikelnya, juga tentang VB6 hehe

    ReplyDelete

1. Dilarang menjadikan referensi tanpa mencantumkan sumbernya
2. Berkomentar yang relevan sesuai artikel
3. Gunakan bahasa yang baik dan santun