Pencarian File Dengan Metode Find Windows | VB6

Baca Juga :

Pencarian-File-Dengan-Metode-FindWindows-VB6
Metode pencarian data / file merupakan fasilitas yang wajib ada pada sistem operasi komputer pun menyediakan fasilitas tersebut, terlebih apabila kita membuat sebuah aplikasi tentunya harus dong, fasilitas tersebut ada untuk memudahkan user (pemakai sistem) dalam mengoperasikanya. 

Metode pencarian ini menggunakan LIKE, contoh kita akan mencari sebuah file dengan inisial proj pada drive D:\Data\ maka file-file yang akan ditemukan / tampil yang terkandung kata proj, seperti project, projesta itupun jika ada pada drive D:\Data\. Untuk kali ini admin akan berbagi source code pencarian file apapun pada komputer (metode find windows) yang dibuat menggunakan Visual Basic 6.0 (VB6).

Pencarian-File-Dengan-Metode-FindWindows-VB6

Layoutnya sepert gambar diatas, pertama-tama kita inputkan nama file yang akan dicari, kemudian tentukan letaknya Folder/Direktori dan klik tombol Find Now dan proses pencarian file pun berjalan, jika ada nama file yang dicari akan tampil pada tabel Listiview seperti gambar diatas. Semoga source code Pencarian File Dengan Metode Find Windows | VB6 dapat bermanfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Subscribe untuk berlangganan artikel :

0 Response to "Pencarian File Dengan Metode Find Windows | VB6"

Post a Comment

1. Dilarang menjadikan referensi tanpa mencantumkan sumbernya
2. Berkomentar yang relevan sesuai artikel
3. Gunakan bahasa yang baik dan santun